Sabtu, 31 Oktober 2015

Yuk Jaga Kesehatan Keluarga

Meningkatkan daya tahan tubuh tak harus selalu mengkonsumsi obat, karena dalam tubuh kita sudah ada antibodi atau pelindung tubuh alami yang harus selalu dipertahankan. Nah, bagaimana caranya membuat daya tahan tubuh meningkat secara alami? Ini dia ulasannya. 
  1. Menghabiskan waktu bersama. Dengan menghabiskan waktu bersama suami dan anak, maka kedekatan antar anggota keluarga akan terjalin erat. Perasaan nyaman dan bahagia akan meningkatkan hormon anti stres dan antibodi untuk melindungi diri dari penyakit.
  2. Buatlah kebiasaan sehat. Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Perbanyak buah, sayur dan minum air putih. Hindari junk food meskipun anak kecil terkadang sangat menyukainya.
  3. Saling menghargai. Sikap saling menghargai akan menimbulkan kasih sayang yang mempengaruhi kualitas hidup kita. Perasaan saling menyayangi akan menambah hormon bahagia yang bisa membunuh bakteri dalam tubuh yang bisa memicu radang.
  4. Berolahraga bersama. Semua sudah membuktikan bahwa olahraga menyehatkan tubuh. Ditambah berolahraga bersama keluarga, pasti akan terasa menyenangkan dan menambah keharmonisan keluarga. 

Wah, ternyata mudah ya meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Tuhan menganugerahi kita dengan sistem kekebalan yang sangat luar biasa hebat. Ayo, kita terapkan kebiasaan baik ini mulai sekarang! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar